RIBUAN mahasiswa dari berbagai daerah melakukan aksi di depan Istana Negara, Jakarta. Aksi yang dilakukan pada Kamis (21/5/15) ini menuntut pemerintahan Jokowi-JK untuk melakukan perbaikan di berbagai bidang.
Ada beberapa tuntutan yang diusung mahasiswa. Tuntutan pertama yang menjadi fokus mahasiswa ialah mengembalikan subsidi BBM dengan tidak berdasar pada harga pasar, dan tuntutan kedua ialah nasionalisasi blok Mahakam dan Freeport.
Selain itu, mahasiswa juga mempertanyakan janji-janji Jokowi saat kampanye seperti revolusi mental, pemberantasan korupsi, Kartu Indonesia Sehat, dan lain sebagainya.

“Melambungnya harga kebutuhan pokok menjadi bukti ketidakbecusan Jokowi dalam memimpin negara ini,” tegas salah satu pesiden mahasiswa dalam orasinya.
Disebutkan terdapat lebih dari 50 universitas dan sekolah tinggi di seluruh Indonesia yang turut serta dalam aksi ini. Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia ini berharap pemerintah dapat berdialog langsung secara terbuka mengenai tuntutan-tuntutan tersebut. [Hilda/Islampos]

0 Comments:

Post a Comment